Tips Mengganti SideBar RocketDock Pada Windows Agar Seperti CharmsBar Windows 8

Ada kabar baru nih bagi para pengguna RocketDock untuk windows, ternyata skin dari RocketDock dapat diganti tampilannya sperti pada CharmsBar Windows 8.


Dengan menginstal RocketDock pada Windows kamu dapat memiliki tampilan seperti pada CharmsBar Windows 8.

 

Nah cara menginstalnya adalah sebagai berikut:

Langkah 1: Download RocketDock. Ini adalah aplikasi gratis untuk Windows. Jalankan file setup RocketDock, kemudian ikuti petunjuk pada layar monitor untuk menyelesaikan instalasi.

Langkah 2: Download file Skin CharmsBar Windows 8 . Ekstrak file skin, tempat folder Charmsbar dalam folder Skin RocketDock. Artinya, memindahkan folder Skin Charmsbar ke C: \ Program Files \ RocketDock \ Skins. Jika Anda berada di versi Windows 64-Bit , salinlah folder ke C: \ Program Files (x86) \ folder RocketDock \ Skins.

Langkah 3: Mengganti folder default Ikon yang ada dalam folder Skins dengan folder Ikon yang baru saja diperoleh dengan mengextract file Skin Charmsbar.

Langkah 4: Tempatkan file settings.ini  di C: \ Program Files \ RocketDock folder. Sekali lagi, pengguna versi Windows 64-Bit perlu menempatkan file yang sama di C: \ Program Files (x86) \ RocketDock folder.

Langkah 5: Jalankan Program RocketDock. Pergi ke Pengaturan Dock, pilih Style di panel kiri, kemudian pilih Charmbar Transparan dari menu drop down. Klik tombol Ok untuk mengatur Skin baru. Instalasi Selesa.

0 komentar: